Sabtu, 31 Agustus 2013

PARTISIPASI PARA PELAKU PNPM MPd KECAMATAN KARANGAN DALAM PERINGATAN HUT KE 68 KEMEDEKAAN RI










Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, itulah yang menjadi semangat para pelaku program dalam ikut serta memperingati HUT ke 68 Kemerdekaan RI. Kegiatan dalam rangka mengisi HUT pada tahun ini di Kabupaten Trenggalek cukup banyak, pada  akhir bulan Agustus sampai dengan medio September 2013 ini di kota kabupaten Trenggalek hampir tidak pernah sepi dengan acara mulai dari gerak jalan tingkat SD hingga umum dan SKPD, kirap pusaka, karnaval  tingkat TK hingga umum, sepeda hias, dan lain-lain.

Kegiatan yang diikuti oleh para para pelaku program yang terdiri dari KPMD, TPK dan Pengurus Kelompok SPP di Kecamatan Karangan merupakan yang pertama untuk terlibat di tingkat kabupaten, sebelumnya mereka hampir tiap tahun sejak adanya PNPM MPd di Kecamatan Karangan selalui diikuti. 
Menurut Ketua UPK Novik Kurniawan,  para pelaku program ini ingin berkiprah di Tingkat kabupaten dengan harapan  ikut juga mensosialisasikan program  dan keberadaan para pelaku serta program lebih dikenal di tingkat kabupaten, sehingga para pejabat tidak hanya mengenal program secara konsep saja, tetapi juga benar-benar mengenal siapa saja pelaksana program itu.
Disamping itu keikutsertaan para pelaku program dalam kegiatan gerak jalan ini juga akan menumbuhkan jiwa nasionalisme sehingga kecintaan kepada tanah air dan bumi pertiwi tercinta ini akan semakin tinggi.

Mereka yang ikut dalam gerak jalan ini tidak hanya yang muda tetapi mereka juga yang sudah berusia, namun dengan didasari semangat  yang tinggi meskipun sudah berusia tetap semangat sekaligus memberikan tauladan kepada yang muda, karena dengan keteladan ini para pemuda diharapkan tetap semangat. 

0 comments:

Posting Komentar